VALENTINE 2018 “NGGERUS” bersama LKTDOV

Rilis Video dan Single "Behold, A Shattered Enchantment [feat. Dea Karina]"

Dalam istilah jawa kekinian Nggerus bisa diartikan “perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain”. Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya. Dalam ranah emotive hardcore dan skramz, nggerus adalah yang digali dan dieksploitasi sebagai tema, pun halnya band yogyakarta satu ini Last Kiss To Die Of Visceroth atau yang akrab dipanggil LKTDOV, sudah hampir 10 tahun berkecimpung dengan tema “nggerus” tak membuat mereka kapok mendalami ke”nggerus”an tersebut.

Band Yogyakarta yang menggabungkan musik Skramz (90’s Screamo) dengan aroma PostRock ini kembali menghantui perasaan para penggemarnya dengan merilis sebuah single baru. Tidak tanggung-tanggung, komposisi baru ini akan dirilis bertepatan dengan perayaan Valentine yaitu di tanggal 14 Februari 2018. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan mendengarkan lagu sendu di perayaan hari kasih sayang.

Lagu bertajuk Behold, A Shattered Enchantment ini merupakan bagian pertama dari 3 lagu yang akan dirilis dalam format piringan hitam (vinyl) 7”. Single berdurasi 5 menitan ini direkam di Watchtower studio dan diproduseri oleh I Made Dharma (Warmouth, Deadly Weapon). Dengan sound yang lebih gelap dan berat dari album sebelumnya (All We Have Left Is A Memory Of Yesterday dirilis 2015 oleh Samstrong Records), dipastikan materi terbaru ini akan lebih mengena di kalangan penggemar musik kelam.

Single perdana band yang digawaingi oleh Indra Menus (vokal), Made Dharma (gitar), Wisang (gitar), Okta (bass) dan Yudha “Bogex” (drum) ini bisa di-streaming melalui www.soundcloud.com/RelamatiRecords (link lagu akan dibuka tanggal 14 Februari 2018). Sementara untuk materi on air di radio, LKTDOV juga merilis single lain dari materi vinyl 7” yang lebih radio friendly berjudul Crimson Waves Upon Tangerine Skies (tersedia di attachment).

Selain itu video klip lagu yang diproduseri oleh Yudhabrit dengan talent Ichidilaga ini bisa dinikmati melalui www.bit.ly/RelamatiRecords (link video klip akan dibuka tanggal 14 Februari 2018). Video klip-nya sendiri akan diputar perdana dalam event PostRock Fest YK yang akan diselenggarakan 14 Februari 2018 di Barcode Kitchen and Bar, Yogyakarta.

Rekaman vinyl 7” LKTDOV yang diproduksi sebanyak 150 keping ini akan dirilis resmi pada 21 April 2018 oleh 3 label lokal yaitu Samstrong Records, Relamati Records dan Tomat Records. Sementara distribusinya akan dibantu oleh Royal Yawns, Otakotor Records dan Belantara22 Records. Untuk pre order vinyl sudah dibuka dengan mengirimkan email pemesanan ke: relamatirecords@gmail.com 

Instagram: @LKTDOV, Twitter: @LKTDOV, Facebook: LKTDOV

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close