Beeswax Merilis Single Baru “The Loaded Ashtray”

Bagi para penggemar Beeswax, mungkin untuk saat ini album First Step dan Growing Up Late selalu menjadi teman setia dan soundtrack keseharian mereka. Mungkin juga bagi yang jenuh dengan kedua album tersebut, mendengarkan demo single – single seperti Refugee, Woodenbench maupun Wellspring bisa menjadi pengobat rindu akan rilisan terbaru dari band aritmatika satu ini. Akhirnya 2 Agustus 2017 lalu, Beeswax resmi merilis single terbaru mereka berjudul “The Loaded Ashtray” yang juga sebagai sinyal bahwa produksi album 3 mendekati penyelesaian.

Sebenarnya, sinyalemen ini sudah mulai terlihat sejak 21 Juli lalu ketika Beeswax bertandang ke Yogyakarta untuk memeriahkan tur band Turnover dari USA. Beeswax lewat instagram @beeswaxtheband pun mengumumkan bahwa mereka akan menjual salah satu rilisan – rilisan pertama dari sampler album 3 di venue IFI-LIP Yogyakarta seharga 25.000 Rupiah, yang juga memuat The Loaded Ashtray. Lewat press rilis eksklusif via Thedisplay.net, pendengar Beeswax diajak menikmati Youtube audio berhias video animasi sederhana dari “The Loaded Ashtray”. Video ini juga hanya bisa diakses melalui press rilis tersebut dan tidak akan bisa dicari melalui kolom search youtube biasa.

The Loaded Ashtray sendiri menceritakan tahun – tahun adaptasi seorang Bagas Yudhiswa ketika pertama hidup di Malang dan kancah musiknya. Loaded Ashtray sendiri merujuk pada impulsive smoking sebagai coping mechanism dan escape method dari kebosanan dan alienasi yang ia rasakan. Single ini juga bisa diunduh bebas melalui laman soundcloud Fallyears Records. Desain artwork “The Loaded Ashtray” juga merupakan buah tangan Iyok, seorang desainer grafis yang juga gitaris/vokalis 2 Beeswax. Video klip juga dikabarkan akan segera menyusul dengan pengerjaannya berkolaborasi dengan Visualreport Project.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close