Shellin Parker Rilis Syair Trilogi

PROPAGANDA DI BALIK TRILOGI SHELLIN PARKER

Shellin Parker kembali merilis beberapa single yang mereka sebut sebagai “SYAIR TRILOGI”. Terdiri dari single “Preambule, “ Laut Dalam” dan “Lubang Hitam”, trilogi tersebut diyakini dapat memberikan pengaruh tersendiri bagi para penikmat musik tanah air. Pasalnya, ketiga single tersebut tercipta dari kisah kehidupan sehari-hari para personilnya. Ditambah dengan aransemen musik khas Shellin Parker, “SYAIR TRILOGI” dapat diasumsikan sebagai bocoran ungkapan atau kerangka penopang debut album Shellin Parker yang judulnya masih mereka rahasiakan.

Diawali dengan single “Preambule”, single ini menjelaskan bahwa dalam perjalanan hidup setiap orang pasti terdapat banyak hal baru yang akan mempengaruhi hidup mereka. Terlepas dari baik dan buruknya hal tersebut, cepat atau lambat semua hal itu pasti akan mereka temui. Dibalut dengan campuran ritme musik slow hingga agresif, serta bisikan-bisikan para personil Shellin Parker di beberapa part lagu, single ini secara bersamaan dapat merasuki emosional para penikmatnya.
“Hadir Dalam Benakmu, Datangi Alam Pikiranmu, Berada Dalam Benakmu, Bernyanyi Di Alam Bawah Sadarmu”-Preambule

Kemudian lewat single “Laut Dalam”, Shellin Parker berhasil menciptakan nuansa riuhnya ombak lautan yang cukup menegangkan. Karena single ini menceritakan tentang seseorang yang tengah menentukan jalan hidupnya sendiri. Pada awalnya, ia merasa seperti burung yang terbebas dari sangkarnya. Namun ternyata, pilihan yang ia ambil justru malah berdampak sebaliknya. Rangkaian melodi ditambah dengan halusnya petikan gitar dalam single ini, seolah dapat menenggelamkan siapa saja yang mendengarkan ke dalamnya dasar samudra.

“Di Kedalaman Aku Tak Dapat Melihat Cahaya Matahari”-Laut Dalam
Diakhiri dengan single “Lubang hitam” yang berisi tentang kenangan pahit dan manisnya kehidupan. Mulai dari obrolan ringan yang terkesan konyol hingga topik provokatif seperti ketuhanan, keagamaan serta kisah percintaan yang pernah mereka alami. Secara keseluruhan, single ini mewakili pesan moral yang ingin disampaikan oleh Shellin Parker lewat “SYAIR TRILOGI”.

“ Setiap Detik Terasa Berharga, Begitu Dekat”-Lubang Hitam
Pada single-single tersebut Shellin Parker memberikan banyak sentuhan unsur musik. Mulai dari strumming gitar yang cukup padat, tipikal musik djent, alunan bassline ala musik progressive, sentuhan beat polyrhythm, hingga penggalan lirik yang cukup pelik dan emosional. Lagu-lagu pada “SYAIR TRILOGI” sekilas terdengar seperti tipikal musik yang rumit serta sulit untuk dinikmati. Namun, Shellin Parker selalu memperhatikan kemasan lagu-lagu mereka agar dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

Penasaran?

Dengarkan “SYAIR TRILOGI” melalui link dibawah ini.

Find our single available now at:  Spotify, iTunes, Google Play, Amazon, Bandcamp, Deezer

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close