Sabiella Maris Live at Kuala Lumpur

Live at Intun Nation Kuala Lumpur 28 Juli 2018

28 juli 2018 lalu sebuah lawatan sederhana berlangsung di Intun Nation, Kuala Lumpur, Malaysia. Yang melawat tak lain tak bukan adalah salah satu anggota unit post-punk Malang, Closure, bernama Sabiella Maris. Gitaris Closure ini, mulai melaksanakan campaign promonya setelah Maxi Single yang rilis pada April 2018 lalu via Fallyears Records. Lagu – lagu nya yang easy listening dan menghanyutkan sampai mendapat sambutan bagus dari website musik independen nasional Deathrockstar.club.

Sabiella Maris tidak hanya sendirian dalam mementaskan lagu – lagunya, disana ia dibantu kawan – kawan dari Malaysia dan juga drummer Closure Ahmad Ikhsan Prijatno aka Biiting.

Band Malang memang tidak banyak yang bergaung di Nasional Indonesia kecuali Extreme Decay, SATCF, UNDA-UNDI, NO MAN’S LAND, MONOHERO, The Morning After, Closure, Wake Up! Iris, Antipathy, Christabel Annora, Brigade 07, Fletch, Atlesta, Goodboy Jimmy, Beeswax dan Begundal Lowokwaru, namun tidak sedikit yang memilih menjajal tur di negeri jiran seperti Hot New Camp, Antipathy dan Extreme Decay dan kali ini Sabiella Maris.

Apakah mungkin karena crowd di Malang, yang terdiri banyak dari Mahasiswa perantauan lebih banyak memilih menyesaki konser band indie/underground nasional daripada band lokal dari kota yang ia tinggali selama masa studinya, sehingga para musisi mencoba mencari suasana apresiatif lain di luar INDONESIA? Tapi ini hanya teori, open for discussion.

Dilihat dari youtube rekaman dari Ujang Malaya, nampak crowd begitu menikmati dan apresiatif dengan musisi yang bahkan “BARU” dikenalnya. Tapi, ternyata sebelumnya, Sabiella Maris telah menjajaki skena Kuala Lumpur dengan maksud tujuan studi dari jurusan yang diambilnya yaitu Hubungan Internasional UB. Tapi ternyata, tidak jadi dan malah dijadikan sebagai wadah pertemanan baru yang bisa saja membuka sebuah hubungan baik antara Kuala Lumpur – Malang.

Processed with Onetake with Pike Pl. preset.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close