Rumah Opa dan Malabar Project mempersembahkan: Launching Buku Merbabu by Sabeq

Malabar Book Launch

Rumahopa dan malabarproject mempersembahkan Launching Buku Merbabu karya mohammedsabeq. Lokasi di Rumah Opa (Jl. Welirang No. 41A, Malang). Senin, 27 Maret 2017, pukul 14.00 – 18.00 WIB. Gratis! Acara dipandu oleh Duo Podcast ditapradja & indraxcahya. Dimeriahkan musik dari oddysatya, steffanibpm, dan pagi_tadi. Tidak hanya musik, ada juga Jamming Puisi, diskusi cerita dibalik buku Merbabu, dan terakhir Screening Film dalam rangka paradefilmmlg yang diadakan selama bulan Maret 2017.Selain itu, kita juga bisa melihat pameran artwork dari buku Malabar (2015) dan Merbabu (2017) karya nurjannahwaris, tyasagusta, bayuindraa, dellainkara, komiksiwil, bembengcs, niddamha , pianions & lathigeni. Selain pameran artwork, ada juga lapak-lapak sederhana buat yang ingin beli oleh-oleh dari acara ini. Dalam acara ini antusias pengunjung dan juga teman-teman komunitas , melebur menjadi satu, bagai mana tidak mohammadsabeq yang kerap di panggil sabeq memiliki banyak teman dari berbagai komunitas. Selain itu pula sabeq adalah salah satu komika yang memiliki nama khususnya di kota malang.
Sabeq pun mengutarakan tentang buku yang di tulisnya.

Kenapa Merbabu?

Secara etimologi, Merbabu berasal dari gabungan kata Meru (gunung) dan Abu (abu). Ada yang mengartikan Meru adalah gunung dan Babu artinya Wanita. Entahlah, saya sendiri mengartikan Merbabu sebagai sosok wanita yang meninggalkan abu; kenangan & pelajaran. Merbabu ibarat wanita yang sedang lelap. Dengan segala curiga, keindahan, dan kelembutannya, merakapun bisa amuk lagi murka. Selamat Hari Perempuan Internasional. Mari saling menjaga!
_

Dalam launchingnya Sabeq juga mengajak rekan rekan yang hadir untuk terus berkarya dengan mengusung sebuah slogan “mati berkarya”.

Penulis adalah kontributor Kleopas Priagung Janardana, Mahasiswa Universitas Merdeka semester 8 yang sedang magang di SrawungMedia

Sumber :
1. http://tulisansabeq.tumblr.com

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close