Review: Wecast Album Launching

1 Oktober 2017 lalu Wecast sebuah band malang beraliran pop akhirnya merilis album berjudul Mengejar Cinta. Wecast berdiri 21 desember 2014 lalu dengan anggota Dixie (keyboard), Fendy (vokal), Ming (gitar) dan Eric (gitar).

Bertempat di Rust Bar & Cafe, Wecast mengajak beberapa musisi Malang untuk berpartisipasi seperti Alcont, Moesa, Narayan, Doshiko dan Kidnep vokalis Flanella dengan grupnya yang baru Kidnep and The Fisherman. Acara launching ini berkesan classy dan mewah dengan buffet dinner untuk media dan undangan, dan disediakan pula kursi untuk penonton agar nyaman menikmati penampilan. Penampilan pertama diawali oleh Moesa, yang menawarkan musik electro-rock yang rancak seperti single andalan mereka “Aku Bahagia” dan sesekali mengcover Oasis. Kemudian dilanjutkan oleh Alcont dengan pop progresifnya menggarap lagu – lagu seperti Aku Jera, Bersamamu dan Untukmu. Kemudian dua penampil selanjutnya yaitu Narayan dan Doshiko. Narayan membawakan tiga lagu pop cover – cover dari band luar negeri dan Indonesia. Kemudian Doshiko menawarkan lagu – lagu indie seperti Pulang dari Float dan lain – lain dengan sentuhan jazz fusion. Kemudian Kidnep tampil solo dengan gitar akustik membawakan salah satunya lagu dari Secondhand Serenade. Akhirnya sang empunya acara tampil jua, Wecast bermain rapi dan interaktif, sesekali Fendy menceritakan masa remajanya dan kekagumannya pada Kidnep dan Flanella. Dengan lagu – lagu dari album Mengejar Cinta salah satunya 1001 Alasan yang ternyata mendapat sambutan meriah dari anak – anak usia SMA menurut cerita si Fendy. Penampilan Wecast juga diwarnai dengan duet dengan Kidnep membawakan lagu “Aku Bisa”.

wecast

Wecast sendiri mereka ambil dari dua kata yakni “We” yang berarti Kita dan “Cast” dari kata broadcast. Dengan nama ini mereka berharap karya mereka tersebar luas dan dikenal banyak orang. Untuk itulah Wecast  beserta Sunset Road Records menggelar pesta peluncuran album #MengejarCinta sebagai tanda dimulainya babak baru dalam berkarir didalam industri musik Indonesia.

Wecast awalnya bernama Nomosleca dengan formasi awal Ming, Fendy dan Dixie. Ketiga personil tersebut akhirnya mengajak Eric untuk mengisi posisi gitar. Sempat berjalan dengan nama tersebut akhirnya meeka memutuskan untuk ganti nama Sight yang selanjutnya pada 1 maret 2016 berubah menjadi Wecast.

Wecast juga sebelumnya merilis beberapa single seperti, “Aku Mau” dan “Untuk Indonesia” yang penggarapannya dibuat spesial untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia, sebagai isyarat mantap untuk bersaing di-industri musik Indonesia. Dalam penampilan malam itu, bisa dibilang Wecast mengisyaratkan untuk meraih target menjadi band pop nasional dari Malang yang sekiranya bisa menyusul kesuksesan atau bahkan melampaui kesuksesan Flanella di blantika musik Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close