Press Release: Gagal Ginjal – “Science Weapon”.

Gagal Ginjal, mereka adalah Dinata Lundy (vokal), Frendy J.K (gitar), M. Ibrahim (bass), dan Dewanta Yoga (drum). Sebuah band punk debutan dari kota Malang yang lahir pada awal 2014 saat mereka masih berada di bangku sekolah lanjutan atas. Adalah lingkup skena musik di Malang yang membuat mereka terus belajar dan berkarya. Sebut saja Begundal Lowokwaru, Antipathy, Woodka, dan The Babies, mereka adalah yang mempengaruhi musikalitas Gagal Ginjal.

Tahun ini Gagal Ginjal bekerja sama dengan record label-yang juga debutan-bernama Biasa Records untuk menggarap album perdana mereka yang berjudul “Science Weapon”. Album tersebut berisikan 9 lagu yaitu, “Corrupt Begin”, “Pawn Movement”, “Empati”, “Mesin Berontak”, “P.J.Y.T.B”, “Jalanku”, “Lifetime”, “Sword Of My Soul” dan “Punk Kota Malang”. Musik mereka sederhana layaknya musik punk lainnya, tapi diwarnai dengan sentuhan sound metal dan lead yang tajam pada gitar.  Serta sedikit beat down pada drum dan distorsi pada bass untuk mengawal tempo. Nuansa scream terasa pada vokal, sementara pada segi lirik, mereka kebanyakan menceritakan tentang persoalan di lingkungan sekitar mereka.

Mengambil momen Record Store Day, 22 April 2017 nanti, album debut Gagal Ginjal; “Science Weapon” akan diluncurkan. Pada 23, 29 dan 30 April 2017, pesta peluncuran dengan tema “Suar Kenduri” akan diadakan dengan menggandeng beberapa band, media partner dan sponsorship independen setelah gelaran Record Store Day kota Malang yang diakomodir oleh @mlgrecordstoreday. Dengan kesadaran bahwa merilis album adalah kewajiban dalam berkarya, walau dengan berbagai kendala yang mereka hadapi. Dan bekerjasama dengan record label adalah jalan keluar. Setelah proses recording, mixing dan mastering yang memakan waktu 1 tahun lebih, bertemulah Gagal Ginjal dengan Biasa Records untuk merealisasikan sebuah rilisan fisik. Sebuah ide release to release terlahir dengan tujuan untuk saling membantu meriliskan karya berikutnya atau untuk merilis karya band lain, begitu seterusnya (agar banyak rilisan baru di kota tercinta ini).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close