Noose Rilis Video “Children Of The Grief”

Pengasingan Sosial Karena Standarisasi

Setelah mengawali perkenalan dengan merilis debut mini album bertitel Flawless Darknesss, trio heavy Rock bernama Noose kini mengemas trackberjudul “Children Of The Grief” dalam wujud video musik yang telah resmi dilepas pada (7/8/2018).

“Children Of The Grief” merupakan salah satu materi yang termuat pada mini album Flawless Darkness di mana lewat lagu tersebut Noose menyuarakan kegeraman mereka terhadap kecendurungan standarisasi yang kerap dijumpaidilingkaran sosial hingga menyebabkan pengelompokan atau bahkan pengasingan bagi individu-individu tertentu – yang tidak masuk dalam standar dalam ruang sosial.

“Lingkungan sosial di  sekitar kita saat ini cenderung memiliki standar tersendiri dalam sistemnya, dan apabila seorang individu tidak sesuai dengan ‘kriteria’ tersebut maka sulit bagi mereka untuk berbaur,” tegas Noose.

Bagi siapapun, tersisihkan di lingkaran sosial memangbukanpengalaman menyenangkan.Namun, lewat lagu ini Noose justru ingin menegaskan jika menjadi diri sendiri adalah hal yang terbaik untuk dilakukan ketimbang berpura-pura menjadi orang lain demi hanyabisa diterimaolehmasyarakat.

“Hal inilah yang membuat kami cukupgeramdanberujungmencetuskanlaguinisebagai video musik perdana kami,” lanjutnya.

Selain dianggap relevan dengan kondisi sosial sekarang, Fadly (Vocal & Guitars), Kevin (Bass), dan Dendi (Drums) mengaku jika dipilihnya lagu “Children Of The Grief” untuk dijadikan video musik juga karena track ini menjadi salah satu materi favorit merekadengan arasmemen musik yangcatchy.

Video inidiperankan oleh perempuan dengan mengenakan gaun hitam yang tengah berada di tempat-tempat bersuasana kelam. Semua itu dilakukan untuk merepresentasikanindividu yang terasing dari ruang lingkup sosial, tapi ia tetap memilih bertahan menjadi diri sendiri.

“Lewat video klip inikami mencoba menggambarkan kondisi dimanaketika seseorangdihadapkanolehduapilihan, yakni menjadi orang lain agar bisa berbaurdenganmasyarakatatautetapmenjadidirisendirimeskipunhidupnyaserasamati yang digambarkandengancorpse paint.” jelas Noose.

Dalam proses penggarapan video musik “Children Of The Grief”, Noose dibantu oleh Andika (Cable Car Romance) dan Roni (Timeout). Karena pengalaman keduanya dalam bidang videografi, oleh sebab itu proses penggarapan video musik ini berjalan cepat danmenyenangkan.

Noose adalah pendatang baru dari tanah heavy metal kota Malangdengan menyebut jenis musik yang mereka mainkan sebagaiMisantrophic Stoner Rock. Bertepatan pada perhelatan Malang Record Store Day 2018bulan April kemarin, di bawah label rekaman Hell Is Other, merekasukses merilis debut mini album perdana bertitel Flawless Darkness yang di dalamnya memuat enam materi orisinil dan satu lagu cover.

Flawless Darkness adalah perkenalan awal dari Noose untuk mereka para penikmat riff berat dari band seperti Black Sabbath , Budgie, Deep Purple, Mastodon, Priestess,hinggaBaroness.

Video klip “Children of The Grief” sudah bisa ditonton melalui tautan berikut;

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close