NICOLAS MORA RILIS “MEET ME ON THE BANK OF THE RIVER”

Single Baru dan Live Session Video baru solois folk Nicolas Mora

Nicolas Mora adalah bedroom musician sampai November, 2016, dia memutuskan untuk bermain secara live. Dengan musik yang berbekal vokal dan gitar akustik, Nicolas Mora berbagi cerita tentang orang yang pernah dia temui, tentang hubungan antar manusia, dan hubungannya dengan manusia lain. Bagi Nicolas Mora musik adalah bentuk dari dokumentasi sejarah sehingga gaya bercerita dalam lagunya akan cenderung bersifat gamblang, layaknya curhat kepada teman. Nicolas Mora berharap musik yang Ia buat mampu menemani orang lain layaknya diri Nico yang selalu ditemani musik dihidupnya.

Nicolas Mora terpengaruh oleh musik-musik American folk, country, dan post-rock. Beberapa musisi yang berpengaruh dalam karyanya adalah SigurRos, Blind Connie Williams, Dave Van Ronk, Hank Williams, Ray LaMontage, Gillian Welch, Novo Amor.

Nicolas Mora ingin membangun nuansa megah dalam musik “Folk” nya. Ia mengaku mempunyai sebuah “dream tank”, yaitu tempat untuk menampung mimpinya, yang didalamnya berisi catatan harapan untuk bisa berkolaborasi dengan Oscar Lolang, Gardika Gigih, Ananda Badudu, dan Christabel Annora, dan Pohon Tua, para panutan – panutannya dalam bermusik.

Lagu “Meet Me On The Bank Of The River” adalah cerita dari perempuan yang Nico temui di perjalanan yang kemudian digubah menjadi lagu ini. Nico merasa sebuah keintiman dengan lagu ini dan dengan rilisnya lagu Meet Me On The Bank Of The River, ia berniat membagikan cerita ini ke orang-orang. Untuk itu juga Nico menjadikan lagu ini sebagai single dari albumnya yg akan datang.

Lagu ini terinspirasi dari perempuan dan didesain untuk laki-laki. Lewat lagu ini, Nico berharap perempuan dan laki-laki bisa membuka lebih lebar lagi pandangannya. Cerita dari lagu ini sendiri adalahtentang perempuan yang merasa tidak pantas untuk hidup. Seorang perempuan yang merasa tidak punya apa-apa untuk melanjutkan hidup.

Bersamaan dengan perilisan single ini, Nicolas Mora menggelar tour pada 5 Desember 2018 dengan tujuan untuk berkenalan dengan orang baru dan membagikan cerita-cerita dari orang-orang yang ia temui selama tour, di perjalanannya. dan Ia merasa bahwa tidak perlu menunggu untuk menghasilkan album untuk berkenalan dan berbagi dengan orang lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close