Moses Purposes Siapkan Debut Album

Self Titled Album Is On The Way!

The Moses Purposes, adalah sebuah band metalcore dari Kota Malang yang terbentuk pada tahun 2014. Nama The Moses Purposes sendiri terinspirasi dari sejarah klasik dari Nabi Musa dan Lagu dari Bring Me The Horizon – Shadow Moses. Kami terdiri dari Rizqtsany (Vocal Scream), Zulfiqar Bhisma (Guitar Lead), Rian Fareza (Guitar, Vocal Clean) dan Carnival (Bass).

The Moses Purposes terinfluence secara musikalitas maupun penulisan lirik dari Bring Me The Horizon, Architects, DIVIDE, Asking Alexandria, Sebuah Tawa dan Cerita (Surabaya), Miss May I, dan Bullet For My Valentine.

the moses purposes member

Lagu “Something Wrong” ( https://youtu.be/CwVSkEYLZYI ) sendiri adalah single pertama yang dikeluarkan  pada tahun 2014, maka dari itu dilabeli “Alternate Version” yang proses recording, mixing, mastering nya di GZZ studio, Malang. Sedangkan lagu “Louder Harder” (https://youtu.be/pxLY1ZTd4_E ) adalah single kedua yang masuk dalam album kompilasi “Reinkarnasi” dari Unit Aktivitas Band (Homeband) Universitas Brawijaya pada tahun 2017, proses recording The Moses Purposes dikerjakan secara swadaya dan untuk mixing mastering oleh Rama Studio Project, Malang.

Tahun 2018 sendiri menjadi tahun untuk pe-release-an album yang pertama. The Moses Purposes baru saja mempublikasikan Preview Debut ‘Self Titled’ Album di channel youtube kami ( https://youtu.be/NFPyec5Suvc ) dan di soundcloud ( https://soundcloud.com/themosespurposes/self-titled-album-preview )

the moses purposes logo

Untuk proses pengerjaannya sendiri memang terhitung lama yaitu mulai dari tahun 2015 karena untuk proses pengumpulan materi lagu serta tracking, recording, mixing, mastering, dan designing kami kerjakan secara independen. The Moses Purposes memilih untuk tidak menamai album (Self Titled) karena dari sepuluh lagu yang terdapat dalam album memiliki beberapa tema tersendiri, mulai dari fenomena sosial sampai dengan tentang keyakinan atau keTuhanan serta warna musik yang beragam dan juga terdapat 2 track dengan lirik Bahasa Indonesia (Agnostik dan Katalis). Terinsipirasi dari album Avenged Sevenfold pada Tahun 2007 yang memilih tidak memberikan nama album. Untuk lagu Something Wrong dan Louder Harder dalam album ini, The Moses Purposes memilih untuk mengaramsemen ulang.

The Moses Purposes sendiri menganggap album ini adalah proses pendewasaan dan hasil dari pemikiran-pemikiran selama berproses dari awal terbentuk sampai sekarang, dengan analogi album ini lebih ke dalam kumpulan cerita dibandingkan sebuah buku novel. Sekarang kami sedang mempersiapkan untuk produksi pe-release-an album fisik. Harapannya nanti tetap dapat diterima oleh pendengar, khususnya pada segmentasi genre metalcore.

the moses purposes cover

Link The Moses Purposes :

soundcloud.com/themosespurposes

instagram.com/themosespurposes

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close