“Menjagal Kewarasan”, Pameran Tunggal Nauval Firdaus

Muhammad Nauval Firdaus a.k.a Deadnauval, seniman muda asal Malang akan melaksanakan pameran tunggal pertamanya bertajuk “Menjagal Kewarasan”. Bekerja sama dengan Widandari Art Foundation dan Rumah Opa Foundation, acara ini bakal diadakan pada tanggal 30 Juli sampai 4 Agustus 2017. Sedangkan untuk venue sendiri, pihak penyelenggara memilih Ruang Kesenian Basilika di Jalan MT Haryono Gang 9, eks pabrik keramik Dinoyo sebagai arena perhelatan pameran ini.

Sebagai seniman, Nauval Firdaus merasa mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pameran tunggal. “Menjagal Kewarasan” sendiri dipilih untuk merepresentasikan respons dalam dirinya sendiri akan kegelisahan dalam memandang berbagai isu-isu terkini di sekitarnya; di antaranya modernisme, lingkungan, sosial hingga pendidikan. Seperti misalnya, memandang dunia milik tuna netra dalam satu karyanya, atau menyindir modernisme dalam karya tentang media sosial yang seakan menciptakan topeng sendiri-sendiri bagi masing-masing penggunanya.

Pembukaan acara ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2017 pukul 18.30 WIB. Acara dibuka oleh penampilan unit Psychedelic ambient asal Malang yang sedang naik daun, MonoHero. Khusus pada pameran ini, MonoHero rencananya akan berkolaborasi dengan Melia Padma, seorang penari senior asal Malang. Lalu akan ada beberapa sambutan dari beberapa seniman Malang dan Nauval sendiri sebagai perupa.

Setelah acara pembukaan pada tanggal 30 Juli, pameran akan dibuka setiap hari dari tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus 2017 dari pukul 16.00-22.00. Khusus pada tanggal 3 Agustus akan ada Artist Talk dan bedah karya oleh Nauval Firdaus pada pukul 19.30. Didampingi oleh salah seorang seniman Malang, Nauval akan berbicara dan menjawab pertanyaan mengenai karya-karya yang dipamerkan di pameran ini. Penutupan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2017. Pada sesi penutupan, akan ada penampilan kolaborasi dari Malang Sub Noise dengan komunitas NoFlag Temple.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close