HOMEBAND FISIP 2017 RILIS ANADROME

Album Kompilasi Homeband FISIP yang ke-7

Hujan sudah turun sejak sore di Malang, sedari jam 4 jalanan basah dan gerimis layaknya datang dalam gelombang, deras, rintik dan deras lagi. Acara Anadrome, mengambil dari judul album kompilasi yang dilaunching oleh Homeband Fisip 2017 Mantap Jaya! dengan tepat waktu open gate sejak 17.30. Bisa dibilang ini adalah hajatan besar bagi salah satu ukm fakultas di Brawijaya sedang produktifnya. Hal ini bisa dielaborasikan dengan fakta bahwa beberapa jebolan homeband fisip seperti Remissa dan Fletch menghiasi panggung – panggung acara besar bersponsor maupun acara lokal di kantung – kantung skena musik kota Malang seperti Houtenhand maupun Godbless Cafe. Sejak open gate Godbless II sudah dipenuhi dengan mahasiswa – mahasiswa maupun media partner yang menikmati pergerakan college rock yang akhir – akhir ini bergejolak di kota Malang, berdampingan dengan pergerakan IKABAMA dari UMM, OPIUM dari FIP UM dan bahkan Homeband UB tingkat universitas yang rutin mengadakan “Indiegigs” di Gembira Cafe.

Walaupun tepat waktu, acara tidak terkesan tergesa – gesa dengan band – band yang mengawali seperti The Therapist dan Alienation membawakan setlist sesuai jatah setengah jam seperti biasa. Sampai pada saatnya Titik Koma naik panggung, penonton tetap berdatangan. Sepanjang pengamatan, bisa disimpulkan bahwa dominasi
indie pop semi folk maupun sadcore (unconsciously) ramai dibawakan di kalangan mahasiswa Malang.
Berikutnya Raisa/Tulus-pop seperti yang dibawakan Puffin Muffin dan Pop punk seperti Sugar Sticks. Entah karena ini genre yang paling aksesibel di kota ini atau karena lingkungan pertunjukkan kota Malang yang sering mengundang band – band semacam “Indie-folk”dan Pop-kreatif di gig – gig besar yang sering didarangi. Atau bahkan pergerakan Malang Pop Punk yang konsisten hampir setiap bulan di Malang sehingga hampir di semua kampus di Malang punya 2-3 band pop-punk yang mewarnai college rock scene disini.

Berita baiknya, kebutuhan akan dokumentasi masih diperhatikan dengan launching kompilasi secara rutin seperti Homeband Fisip 2017 ini yang telah mencapai kompilasi ke 7, kurang lebih 7 TAHUN! program seperti ini berjalan. Sebuah iklim yang bagus daripada memuaskan diri di panggung internal di kampus baik acara dies-natalis maupun acara senang – senang penutupan olimpiade fakultas.

Launching Kompilasi HMBFISIP 2017 "ANADROME"

Anadrome ditutup dengan Remissa, homecoming hero yang sukses melanglang buana via “kapal tempur” kalau dalam istilah Iksan Skuter maupun “kapal dagang” , baik dalam kota maupun tur yang mereka jalani beberapa tahun lalu, sebuah imbas yang baik dalam perjalanan karir mereka. Nampaknya Remissa dianggap contoh sukses yang bisa menginspirasi adik – adik tingkatnya untuk tidak hanya berhenti sampai taraf  jago kampus tapi jago kota bahkan nasional.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close