RILIS: “GUNS – Jenny Thalia”

GUNS adalah kelompok Grunge/Alternatif rock asal Malang, beranggotakan Alif (Vocal), Eben (Drum), Refo (Guitar), Farhan (Guitar), dan Eldy (Bass). Mereka menobatkan diri sebagai kelompok yang susah diatur. Setelah sebelumnya mengeluarkan 2 buah single yang berjudul, melawan arus dan Roda Dua kali ini
GUNS merilis single ketiga sebagai provokasi sebelum merilis album pertamanya yang kabarnya akan muncul di akhir tahun 2017. “Jenny Thalia” merupakan lagu yang menggambarkan sosok wanita misterius didalam kehidupan para personil GUNS, potret seorang wanita di alam dan era yang berbeda. Jenny Thalia juga menyimpan pun yang sangat dekat dengan “Genitalia”. Distorsi grungy/kotor serta suara vocal serak kering masih menjadi ciri kelompok Grunge/Alternative asal Malang ini. Roda Dua, Melawan Arus dan Jenny Thalia kabarnya juga akan tercantum dalam album mendatang mereka.

GUNS memulai karir pada Maret 2015 dengan single pertamanya “Melawan Arus”. Single terebut menggambarkan resistensi terhadap tren musik EDM serta gaya hidup yang mulai kacau saat itu, dengan single ini diharapkan mampu menjadi gertakan serta kritikan pada masa itu dan memberikan ruang untuk Guns di skena musik Malang.
Setelah menjelajahi gigs kecil hingga panggung-panggung festival hingga pertengahan tahun 2016, akhirnya GUNS kelompok sulit diatur, kembali mengeluarkan single yang berjudul “Roda Dua” yang didedikasikan untuk para pecinta dunia kustom kulture di Kota Malang. Lagu “Roda Dua” juga menjadi simbol perlawanan GUNS terhadap sentralisasi yang terjadi di ibu kota dan kota-kota besar lainya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close