Grand Opening: Houtenhand Garten

Sebuah cabang Houtenhand telah dibuka di Sengkaling Rest Area, Jalan Sido Makmur No. 82, Mulyoagung, Dau, Mulyoagung, Dau. Lalu apa perbedaan dari Houtenhand downtown Kayutangan dengan Houtenhand hilltop Dau. Perbedaannya adalah terletak pada interior dan exterior, lokasi dan Menu selain itu pilihan acara di cabang ini lebih soft dengan mengedepankan musik folk dan akustik yang tidak perlu satu set full band yang kencang untuk ditampilkan. Walaupun begitu Houtenhand tetaplah Houtenhand, sebuah beerhouse dan tempat nongkrong yang asyik dan gaul untuk segala kalangan. Setelah beberapa bulan soft opening akhirnya Houtenhandgarten menggelar grand openingnya.

Selain musik, ada konten event seperti Live Tatto, Screen Print Merch, Lett Barbek Party, Art Craft & Free Beers. Free beers ini yang tentunya magnet yang kuat bagi para pengunjung. Acara Musik diisi oleh Dialog Dini Hari (Pohon Tua jkt), Jason Ranti (Jkt), Sungai (Yk), Christabel Annora, Lourdy Nico & Cindy.

Acara sempat molor sampai pada akhirnya dimulai jam 7 sore. Dengan Lourdy Nico dan Cindy, mereka menggelar set berbeda dari sebelumnya, dimana mereka sekarang menambahkan 3 personil tambahan untuk pengalaman sonik yang ekstra. Kemudian dilanjutkan dengan Sungai, band yang dinahkodai Anggito Rahman (Guitar/Vokal) ini (Anggisluka) beranggotakan Stefan Toghas (Gitar) Mawar Rengga (vokal), Irine Winta(vokal), Dimas Budi Satya (perkusi) dan Amy Yunto (Bass). Mereka membawakan Indie folk/Experimental Pop yang berbau hutan dengan single Serigala Kecil dan Kelabu. Mereka juga membawakan cover Anggisluka yaitu Surga Waktu dan Merah Muda dan sebuah rendisi lagu daerah yaitu Cublak Cublak Suweng.

Pembukaan Houtenhandgarten

Setelah Sungai ada Jason ranti yang merubah suasana menjadi 180 derajat yang awalnya magical menjadi slengean, penuh sumpah serapah dan fakta liar. Jason Ranti membawa penonton lebih dekat dengan beberapa fans lokal yang memang sudah hapal lagunya, dengan singalong pada lagu – lagu seperti Stefanie anak Senie, Bahaya Komunis, Kau Yang Cari dan Suci Maksimal. Setelah Jason Ranti, Christabel Annora pun melenggang masuk dengan ditemani Angga pada Cello dan Bambang Iswanto pada Gitar elektrik. Selain memainkan lagu – lagu dari Talking Days, Ista juga membawakan cover Desember dari ERK dan karena hari itu bertepatan dengan sehari setelah Chris Cornell (vokalis Temple of The Dog, Soundgarden dan Audioslave) meninggal, Bambang menyempatkan cover Black Hole Sun dari Soundgarden diambil dari album Superunknown. Penampil terakhir adalah Pohon Tua of Dialog Dini Hari, seakan sebuah versi redux dari Dialog Dini Hari, Dadang bercerita melalui lagu – lagu Dialog Dini Hari dari Manuskrip Telaga seakan – seakan seperti Pohon Tua yang mendongengi para penghuni hutan. Ada sesi kolaborasi pula dengan Penyanyi folk malang yang paling produktif merilis album yaitu Iksan Skuter.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close