Gig Srawung: Oscar Lolang

Gig Srawung adalah salah satu dari rangkaian acara Pasar Srawung, sebuah acara reguler bulanan Warung Srawung yang berupa rangkaian kegiatan berfaedah seperti diskusi, sarasehan dan gigs. Kali ini untuk Gig Srawung terakhir di tahun 2017, Warung Srawung mengundang Oscar Lolang.

Oscar Lolang merupakan solois dari Bandung yang sering kita dengarkan dengan hit singlenya Green Man dan Eastern Man.

Masih segar di ingatan kita, 21 Desember 2017, Gig Srawung dimulai tepat waktu dengan sekitar 40an penonton memenuhi ruangan utama yang biasa dipakai nongkrong para pengunjung, disulap sedemikian rupa menjadi stage
sederhana yang intim. Dipandu oleh Bastian yang biasa ditemui di band Ekstraversi, Gig ini berlangsung seperti layaknya sebuah talkshow dengan penjabaran tema di setiap lagu akan dibawakan.

Banyak pengalaman yang tertuang di album “Drowning In A Shallow Water”. Seperti pengalamannya kecopetan di Paris di lagu “A Bosnian and A Brazillian” lalu keprihatinannya tentang bigot – bigot di Indonesia yang menolak perkembangan ilmu sejarah saat sebuah candi ditemukan di Jatinangor di “Unwanted Temple”.

Walaupun didominasi oleh lagu – lagu berbahasa Inggris, ada satu lagu berbahasa Indonesia berjudul Rumah Sakit Swasta. Lagu ini bercerita tentang interpretasi dia terhadap kasus e-ktp yang menimpa negeri ini.

Tak lupa ia mengajak adiknya yang kebetulan berkuliah di Malang yaitu Leon Lolang untuk mengisi seksi harmonika. Kemudia mereka mengajak para penonton untuk menyanyi lagu anak – anak khas Kongo berjudul Banaha.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close