FLETCH Rilis Video Klip Sadajiwa

"Apakah Kita Benar - Benar Merdeka"

Setelah meluncurkan single ketiga “Sadajiwa” yang memiliki arti Hidup Selamanya, Fletch akhirnya meluncurkan video musik lagu tersebut. Single Sadajiwa sendiri telah resmi dirilis secara digital pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu tepat di HUT RI ke-72. Lagu Sadajiwa sendiri mempertanyakan arti kemerdekaan sesungguhnya dalam konteks mengenai pers, kemerdekaan dalam kebebasan menyatakan pikiran dan pendapat sesuai hati nurani dan hak memperoleh informasi.

​Single Sadajiwa sendiri merupakan sebuah proyek gabungan antara beberapa mahasiswa/i Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya dengan Fletch, dimana Fletch diberikan kepercayaan untuk menginterpretasikan puisi tentang kebebasan pers menjadi sebuah lagu yang selanjutnya dijadikan Soundtrack dari acara Sadajiwa tersebut. Proyek ini dilaksanakan di 2 kota yaitu Yogyakarta dan Malang. Sadajiwa dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 25-26 Maret lalu di Cafe Dongeng Kopi, sedangkan di Malang pada tanggal 8-11 April lalu di Galeri Raos Batu. Proyek ini berisikan eksebisi visual, puisi, teater, musikalisasi puisi, dan penampilan musik yang semuanya bertemakan mengenai pers. Acara Sadajiwa sendiri dibuat untuk mengapresiasi tokoh-tokoh pers yang berpengaruh di Indonesia.

​Diharapkan lagu dan video musik Sadajiwa ini dapat membakar kembali semangat pers agar menjadi hidup kembali. Selain itu, sebelumnya Fletch juga telah meluncurkan lyric video lagu Sadajiwa yang bisa diakses pada akun Youtube Fletch dengan keyword “Fletch – Sadajiwa Official Lyric Video” & untuk lagu dari Sadajiwa sendiri bisa diakses melalui Spotify, Apple Music, SoundCloud, dan juga BandCamp dengan keyword “Fletch – Sadajiwa”.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close