EYESTHETIC RILIS VIDEO “REAL EYEZ REALISE”

Hip Hop is All About Resistance

Eyesthetic adalah Lucky, Virga, Aan, dan Benny, menyebarkan vibe positive dengan lantunan hip hop yang chill sejak 2014. Sempat dibantu oleh Acoy (SATCF) di beatmaking dan live perform, kemudian kini dengan Dj Evan. Eyesthetic membawa balutan jazz dan 90s hip hop atau boom bap, dengan pesan yang mengencourage pendengar untuk semangat dan aware akan kehidupan. Dua track telah dirilis di soundcloud mereka yaitu Illest From The East dan Soulfly, serta satu video berjudul Lights Out setahun lalu.

Kini dengan single terbaru yaitu Real Eyez Realise, Eyesthetic mengajak pendengar untuk lebih conscious, dan menyadari bahwa musik hip hop adalah tentang resistance, sebuah gerakan perlawanan dalam bentuk musik. Walaupun lahir dalam lingkungan jalanan yang keras, musik hip – hop mampu memberi pesan positif baik secara metaforik dan lugas untuk memicu perubahan suatu keadaan maupun untuk menjadi inspirasi bagi pendengarnya. Dalam single ini Eyesthetic menyampaikan bahwa hip hop tidak melulu diss track dan braggadocio semata. Sedangkan Real Eyez Realise sendiri terinspirasi dari quote Tupac Shakur yaitu Real Eyes Realize Real Lies tentang awareness akan kebenaran di antara tumpukan informasi hoax yang membanjiri media informasi. Senada dengan lagu Eyesthetic, Real Eyes Realize Real Lies disini lebih ke image hip hop yang sebenarnya bukan melulu adu diss dan adu “braggadocio” (menyombongkan diri). Sedikit berbeda dari gangsta rap yang keras dan glamor, Chillhop yang dibawakan Eyesthetic mengalun soulful dan ramah tanpa mengurangi street credibility mereka. Real Eyez Realise juga dilengkapi dengan video lirik yang rilis dari sejak 17 November lalu. Videonya dapat disimak di

Video lirik ini bisa dibilang juga video klip karena tak hanya teks yang disajikan namun penampilan mereka di sebuah lokasi yang juga sedang dimural oleh kawan – kawan Pena Hitam seperti Rio Krisma dan legend street art Malang Cladio Aziz dari kolektif NGACO (ngalam aerosol community) serta graffiti nya yang “cameo” di Real Eyez Realise.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close