ENAMORE Rilis Single “Under Pine Tree”

Menghargai Pertemanan dengan "Datang Tepat Waktu"

Malang dan sekitarnya tak berhenti menelurkan band – band emotive. Setelah Wordsworth, kini muncul dari KWB (Kota Wisata Batu) yaitu Enamore. Band ini beranggotakan Ezra Nugraha (Drum) dan Caesar Nicko (Guitar) yang familiar lewat band pop-punk Ancient Flower, kali ini ditemani teman – teman seperti Shafa Ashfiani (Vokal), Vikri (bass) dan Gigih Yanuar (guitar 2).

Enamore datang tidak dengan tangan kosong, mereka membawa single berjudul “Under Pine Tree” sebagai perkenalan. Mengaku terinfluence oleh Foxtails dan Citizen, single “Under Pine Tree” terdengar seperti nostalgia ke era Elliott dan Pop Unknown merajai music sharing forum awal 2000an. Dirilis tepat di hari Valentine tahun 2018,  “Under Pine Tree”, ini menceritakan sebuah janji dan penantian , bersetting bawah pohon pinus yang teduh, dan damai, tapi diliputi rasa gelisah. Terinspirasi dari kejadian sehari – hari dimana teman yang janji akan datang tepat waktu ternyata terlambat lama, kemudian menimbulkan kekecewaan.

Tercermin di lirik yang juga dicantumkan di bandcamp mereka, air movement sight/when pressed cool the body while sweat/(i thinks to late)/over the road with the wheel that leads/or maybe i came quickly under pine trees/with shade. Walapun dalam bahasa inggris yang kacau, namun masih bisa diraba maksud dan tujuannya, seperti yang dipaparkan di press release, bahwa ternyata sang subyek ternyata menyadari bahwa dia datang terlalu awal, hanya untuk menunggu dan gelisah. Sebuah pengingat, bahwa seringkali kita meremehkan penghargaan terhadap teman dalam bentuk “datang tepat waktu”.

Kota Malang dan Kota Wisata Batu yang sejuk, ternyata tidak hanya memberikan rasa nyaman bagi mereka yang datang dari kota yang panas, ternyata juga memberikan rasa dingin yang menusuk kalbu lewat band – band yang kedua kota ini lahirkan.

bandcamp : enamoreme.bandcamp.com

soundcloud : soundcloud.com/enamoreband

instagram : instagram.com/enamoreband

youtube : https://www.youtube.com/watch?v=zwbwIj9JcSk

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close