DANDELIONS LAGI PARTY 5 TAHUN ROCKNROLLAN

“DANDELIONS BIKIN PARTY 5 TAHUN ROCKN’ROLLAN DI USIA 5 TAHUNNYA”

 HALO ANAK ANAK BUNGA! 16 Maret 2018. Tidak terasa 5 tahun sudah DANDELIONS mencoba menghibur, mengenal dan bercengkrama dengan teman-teman dan Anak Anak Bunga di sekitaran Surabaya maupun yang diluar Surabaya. Dandelions hanya ingin berterima kasih atas segala apresiasi dari berbagai pihak yang sudah setia menemani, mendukung, memperhatikan, bahkan peduli terhadap DANDELIONS selama 5 tahun ini dan harapan Dandelions akan seterusnya seperti ini.

16 Maret 2013 – 16 Maret 2018, Dandelions mengalami banyak hal selama 5 Tahun ini, mulai dari permasalahan internal maupun eksternal yang mempengaruhi Dandelions hingga saat ini. Berkarya dan bergerilya di kegiatan musik di Surabaya membuat Dandelions semakin dewasa dan bertahan sampai saat ini dengan keadaan yang ada. Sampai saat ini, Dandelions sudah mengeluarkan single “Mantra Sakti” di awal debut Dandelions pada tahun 2015 lalu di kanal Soundcloud. Kemudian, setelah “Mantra Sakti” itu Dandelions mengalami perombakan dimana seharusnya Dandelions dengan 5 personel. Kali ini dengan 4 Personel dikarenakan Bayu sempat mengundurkan diri dari DANDELIONS. Sampai pada saatnya, Dandelions merasa Adiee pun mengalami beberapa permasalahan, Adiee pun keluar dan Bayu kembali lagi dan Dandelions menjalani dengan tetap 4 anggota Dandelions hingga saat ini. Setelah itu, salah satu label lokal menawarkan untuk rilis album Dandelions yang bertajuk “Mantra Sakti’ dan pada akhirnya album ini dirilis oleh Beautiful Terror Records pada 24 Maret 2017. Launching bersama dengan Kolibri dan Pedestrian Drama ini berlangsung meriah di Colors Pub pada saat itu. Bertepatan dengan hari buruh tanggal 1 Mei 2017, Dandelions melakukan pengambilan video musik bersama para buruh yang melakukan orasi di kantor gubernur tugu pahlawan dengan single Dandelions yaitu “Kolonialis Bos”. Tidak lama dari itu, Dandelions melakukan tur dari kampus ke kampus sekitaran Surabaya yang disponsori oleh salah satu kanal distribusi digital. Dan langkah Dandelions setelah merayakan ulang tahun ini adalah mencoba untuk bersorak-sorai dengan lagu-lagu Dandelions kepada masyarakat sekitar melalui rilis album Dandelions yang rencananya sekaligus di 3 kampung dalam 1 hari, serta beberapa proses pengambilan gambar untuk “Video Musik Resmi” selanjutnya dari salah satu lagu paling hits dari DANDELIONS yaitu “Bukan Playboy”. Ditunggu ya

Maka dari itu, acara yang bertajuk “Dandelions Lagi Party 5th RocknRollan” ini Dandelions selenggarakan karena 5 Tahun itu adalah bukan waktu yang sedikit untuk bertahan sampai saat ini. Acara ini dapat dikatakan berlangsung cukup berkisah, dimulai dengan rencana awal jam 7 malam, sampai pada akhirnya ini semua baru dimulai jam 10 malam. Banyaknya halangan dan rintangan membuat Dandelions merasa lebih dewasa lagi, dikarenakan ini adalah pertama kalinya Dandelions punya acara ataupun showcase yang murni DANDELIONS selenggarakan sendiri. Diawali dengan hujan turun sangat deras, kemudian gitar khas dari Bayrose yang jatuh hingga patah dan hancur pada saat Dandelions harus clearing panggung, dikarenakan hujan deras yang menyebabkan tenda dan lantai panggung basah, hingga mixer di FOH yang basah karena terpal yang difungsikan untuk melapisi tersebut bolong dan digantikan dengan mixer backup yang beruntungnya juga dibawa membuat acara ini semakin berwarna dan membuat mundur hingga jam 10 malam baru dimulai. Diundurnya acara inipun menyebabkan efek positif yang mana Anak-Anak Bunga hadir begitu antusias dan ramainya menunggu hujan reda untuk menuju venue Dandelions.

Acara ini bisa dibilang cukup berantakan, apabila dilihat dari sisi urutan acara. Akan tetapi, konten dari acara ini cukup berarti untuk DANDELIONS dan Anak Anak Bunga yang mengikuti dan memperhatikan di setiap perjalanan Dandelions. Didalam acara ini, Dandelions tidak hanya bermain dan menampilkan aksi panggung saja, Dandelions juga melakukan syukuran dengan simbolisasi nasi tumpeng untuk merayakan ulang tahun Dandelions yang kelima ini, kemudian di tengah acara adanya “Manifesto Dandelions” yang dibacakan oleh Njet.S sang vokalis, yang berisikan “8 Butir Manifesto Dandelions” yaitu :

  1. Kita Anak Anak Bunga Menebarkan Cinta
  2. Kita Anak Anak Bunga, Punya mimpi
  3. Kita Anak Anak Bunga, Setia Bukan Playboy
  4. Kita Anak Anak Bunga, Bebas Tapi Toleransi
  5. Kita Anak Anak Bunga, Buka Mata, Mulut dan Telinga
  6. Kita Anak Anak Bunga, Berdamai Dengan Alam
  7. Kita Anak Anak Bunga, Menolak Impor
  8. Kita Anak Anak Bunga, Anti Penindasan dan Ketidak Adilan

“8 Butir Manifesto Dandelions” ini berisikan tentang sikap-sikap DANDELIONS dalam bermusik, butiran-butiran manifesto ini diambil dari lirik dari lagu-lagu Dandelions. Hingga ada juga slideshow durasi 3 menit yang ditampilkan di backdrop, yang menampilkan foto-foto personel dari kecil hingga saat ini bersama Dandelions membuat Anak Anak Bunga seakan-akan ikut merasakan seperti apa perjalanan Dandelions selama 5 tahun berkarya.

Tepat pukul 11.30 malam, acara ini selesai dan ditutup aksi panggung Dandelions dengan salah satu lagu yang akan muncul di album “Anak Anak Bunga” yaitu “Ular Tangga”. Berakhirnya acara ini menyadarkan Dandelions bahwa Anak Anak Bunga benar-benar memperlihatkan antusiasnya mengikuti rangkaian. Sekedar info, venue di KedaiMaian ini sekaligus mengumumkan bahwa ini adalah markas baru dari Dandelions. Harapan Dandelions di tahun kelima ini tidak lain adalah dapat terus menghibur Anak Anak Bunga dimanapun berada dengan karya-karya DANDELIONS. Salam Generasi Bunga! Terima Kasih!

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close