“Bertemu Ramadhan”, Sebuah Single Respons Amik Brothers Terhadap Bulan Suci

Setelah merilis single pertama mereka berjudul “Jangan Ada Cinta” beberapa waktu yang lalu, Amik Brothers, unit blues asal Malang kembali merilis single berjudul “Bertemu Ramadhan” pada tanggal 10 Juni 2017 yang lalu. Single ini bisa dinikmati di akun Soundcloud Amik Brothers bersama  dengan “Jangan Ada Cinta” yang lebih dulu dilepas ke khalayak ramai.

Menurut Ganesh, drummer Amik Brothers, single ini bercerita tentang indahnya ramadhan, di mana ia melihatnya sebagai momen bersatu dan berdamai kembali, khususnya menilik keadaan akhir-akhir ini di Indonesia sendiri yang dilanda berbagai konflik. “Ya, atas nama proses kreatif dan penghayatan serta penghormatan terhadap bulan Ramadhan juga serta perasaan kami terhadapnya (ramadhan). Anggap saja kami sedang berdakwah.” pungkasnya.

Selain itu, single ini juga bertujuan agar khalayak tidak hanya menerima lagu-lagu di TV bernuansa Pop yang ramai pada bulan Ramadhan. Lebih jauh, Amik Brothers bermaksud untuk memberikan sebuah alternatif baru, lagu dalam balutan Blues bernuansa Ramadhan. “Ya, semoga tiap ramadhan kita bisa memberikan karya-karya lain sesuai keahlian kita,” tutup Ganesh dalam perbincangan sebuah perbincangan santai.

Direkam dan mixing oleh Brothers Record, lagu ini bisa didengarkan kapan saja-asal tidak saat Sholat- di Soundcloud Amik Brothers di bawah ini:

Penulis adalah seorang mahasiswa Sastra Inggris dan penikmat musik berakun Instagram @randy_kempel .

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close