Berselancar Bersama The Mentawais, Grup Instrumental Surf Anyar Asal Bogor.

From the shores of Kandui to the volcanic backdrop of Mount Salak, we welcome you to the new roster, The Mentawais!

The Mentawais merupakan grup instrumental surf yang dibentuk pada tahun 2015 di Bogor, Indonesia. Kwartet yang terdiri dari Andre Varian (Drums), Bena Waketversa (Bass), Muhammad Arifyandi (Guitar), serta Umar Bawahab (Guitar) ini selama kurun dua tahun perjalanannya memutuskan untuk tidak melakukan pertunjukan sama sekali dan lebih fokus di studio untuk merekam materi-materi lagu mereka. Pada tahun 2017, berkerja sama dengan Hujan! Rekords dan Kick it Records, The Mentawais akan merilis debut mini album mereka yang diberi judul “Surfin’ Java” dalam format kaset pita yang rencananya akan dirilis bertepatan dengan perayaan Record Store Day 2017.

Direkam di Fake Hero Studio Bogor dan diproduseri langsung oleh The Mentawais, keseluruhan materi pada debut mini album “Surfin’ Java” memiliki nuansa 60’s surf style instrumental tradisional yang kental dengan balutan reverb nan drippy serta sound gitar yang twangy. Sebagai perkenalan menuju perilisan mini album yang berisikan empat materi segar tersebut, The Mentawais melepas lagu berjudul “Surfin’ Java” sebagai single pertama dari mini album bernama sama pada tanggal 31 Maret 2017 melalui kanal Soundcloud Hujan! Rekords dan Kick It Records.

Menurut The Mentawais, mini album “Surfin’ Java” banyak terinspirasi dari spot surfing Batu Karas di Pangandaran, Jawa Barat yang masih terdapat banyak surfer yang menggunakan longboard dan mengingatkan akan era keemasan 60’s California beach scene di pantai barat Amerika. Dibantu oleh Kankabono seorang videografer surf dari Batu Karas dan Dikimc, The Mentawais juga melepas teaser video untuk “Surfin’Java” di YouTube yang dapat ditonton di kanal milik Hujan! Rekords dan Kick It Records. Paket mini album “Surfin’ Java” nantinya akan dibanderol seharga Rp 40.000 dan berisikan kaset pita, sticker, serta voucher download untuk mengunduh versi digital dari mini album ini.

Tidak memiliki budget untuk sekedar liburan ke pantai? Atau situs web ramalan ombak favoritmu menunjukan bahwa weekend ini akan flat? Tidak masalah, The Mentawais akan membawamu pergi ke sana menuju ombak terbaikmu dengan dengan “Surfin’ Java”!

The Mentawais – Surfin’ Java

http://bit.ly/surfinjavavideo

Kontak:

thementawais@gmail.com

hujanrekords@gmail.com

kickitrecords15@gmail.com

Instagram.com/hujanrekords

Instagram.com/kickitcollective

Instagram.com/thementawais

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close