Band Punk NTHREEP Rilis EP “The Answer”

Mendobrak Batas Tabu Dalam Lirik Lagu

Banyak hal terjadi dalam kurun 3 tahun kemarin. Indonesia memiliki presiden baru yang berangkat dari seorang pengusaha kayu dari solo lalu konflik etnis, agama hingga menimbulkan perang saudara serta banyak kejadian lucu dan ngeri yang berasal dari tingkah pejabat negara mulai dari golongan legislatif hingga golongan eksekutif.

Di antara segala kejadian penting yang terjadi sejak 2015 sampai 2018, grup melodic punk, NTHREEP, mulai nampak sibuk mempersiapkan materi album baru mereka dengan menyerap segala keresahan yang mereka rasakan. bongkar pasang personil, perubahan karakter musik hingga background individu yang berbeda bukan sebuah kendala bagi Pras (bass/vocal), Ian (gitar/vocal), Dayu (drummer) untuk merampungkan materi album mereka. Saat ini, NTHREEP melepas EP Album mereka yang bertitel “The Answer”. ya, EP Album ini menjadi sebuah luapan atas segala keresahan yang dirasakan oleh mereka sekaligus menjadi “wajah” atau gambaran untuk Full Album mereka ke depannya. Pemilihan titel album The Answer ini sesuai dengan artinya yang bermakna sebuah jawaban atas segala kerumitan serta keresahan selama ini yang telah dilalui, mulai dari kritik, saran, hingga cemooh yang kami terima selama ini, seperti yang dibeberkan oleh Pras sang vocalis. sedangkan Ian mengatakan bahwa EP Album ini menjadi langkah awal bagi NTHREEP untuk menapaki langkah selanjutnya. senada dengan personil yang lain, Dayu sang drummer pun mengungkapkan bahwa NTHREEP merilis EP ini dalam rangka untuk memperkenalkan NTHREEP kepada seluruh lapisan masyarakat malang khususnya.

The Answer ini diisi 3 Track yang masing-masing mempunyai makna tersendiri, dimulai dari track pertama yakni Swasdi-krab yang diambil dari bahasa thailand yang berarti lagu ini merupakan salam perkenalan dari NTHREEP, lalu Friendshit yang sedikit bercerita tentang seorang sahabat yang pergi meninggalkan kami, dan Sex Is A Human Need menjadi track terakhir dari kami yang menceritakan tentang seks dari sudut pandang yang lain dan seks bukanlah hal yang tabu untuk dikulik dan diperbincangkan di kalangan remaja. Semua materi EP ini dirilis sendiri oleh NTHREEP yang didalamnya banyak peran penting dari para sahabat terdekat. CD yang mereka rilis tidak diperjualbelikan namun dibagikan secara gratis. untuk mendapatkannya bisa melalui Direct Message Instagram mereka @nthreep atau bisa didengar dan diunduh di  soundcloud.com/nthreep. lebih baik lagi jika mengakses materi EP ini dengan membeli Merchandise yang dikerjakan secara swadaya dan dengan semangat gotong-royong bersama para sahabat, banyak pilihan Merch dan setiap pembelian mendapatkan bonus CD EP Album “The Answer”.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close