ARP RILIS “KEEP BELIEVING” di INGGRIS

Berhasil menembus BBC Music Introducing


Single “Keep Believing” dari ARP Diputar di BBC Music Introducing Lancashire Inggris
ARP, grup music Rock Alternative asal Jakarta ini resmi merilis single berjudul “Keep Believing” pada 23 Januari 2018 lalu. Dengan konsep music rock dipadukan dengan rap, lagu ini sukses diputar di program BBC Music Introducing di Lanchasire Inggris 3 hari setelah dirilis.
ARP berdiri di pertengahan tahun 2012 beranggotakan Ardika Rizky Pratikto (vocal – gitar), awalnya band ini hanya mempunyai 1 personel yaitu hanya Ardika saja sebagai pencipta lagu dan gitaris. Lalu pada akhir tahun 2017 Ivan Andre (vocal rap), Naufal Muflih (drum), Mochamad Zulfikar (bass), Zakkie (gitar) serta Gilang Rhamadan (keyboard) bergabung menjadi personel tetap.
“Keep Believing” sudah tiga kali diputar dan didengarkan oleh para anggota komunitas di seluruh dunia, seperti pegiat indie music, producer music dan film.
“Kami terpengaruh oleh keberhasilan The 1975 yang memulai karir music mereka dari sana,” ujar Ardika. Pasalnya, relative susah bagi para unsigned atau indie band yang bisa didengarkan sampai tiga kali di BBC Music introducing tersebut. Berbekal semangat itu, ARP berharap bisa menyamai kesuksesan band The 1975.
Lagu ini berkisah tentang pentingnya seseorang memiliki sebuah percaya bahwa sesuatu yang baik akan datang ketika hal buruk terjadi. “Sebenarnya, lagu ini tentang cinta, sih. Bagaimana cara menyikapi ketika berada di sebuah hubungan yang tidak suportif,” papar Ivan, rap dan vocal. Dengan begitu, ARP ingin menyebarkan pesan untuk terus percaya bahwa setiap hal pasti ada sisi baiknya.
“Keep Believing” sudah bisa didengarkan diseluruh layanan music streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Soundcloud, Amazon, Shazam dan sebagainya. Untuk mendengarkan music ARP, silakan ke tautan berikut ini: smarturl.it/arpmusic

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close